• 021-2525459
  • ptgemanusantarajaya1@gmail.com
  • Trinity Tower 15rd Floor, Jl. HR. Rasuna Said No. 6
Berita
Kapolres dan Dandim Gorut Gelar Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan(Dalkarhutla) di HTI PT. Gema Nusantara Jaya

Kapolres dan Dandim Gorut Gelar Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan(Dalkarhutla) di HTI PT. Gema Nusantara Jaya

Pada musim kemarau yang berkepanjangan, Kepolisian Resort Gorontalo Utara (Gorut) dan Komandan Distrik Militer Gorontalo Utara (Gorut) lakukan Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) di HTI PT. Gema Nusantara Jaya

AKBP Andik Gunawan mengatakan Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) ini tidak hanya dilakukan oleh pihak Kepolisian tapi juga melibatkan Kodim Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut)

“Jadi kami dari Polres dan Kodim ke Distrik PT. GNJ sengaja lakukan patroli bersama untuk mencari titik rawan terjadinya Karhutla”, Ucap Kapolres Gorut Rabu, (30/8/23).

“Kemudian selain patroli bersama kami juga membicarakan perihal bahaya kebakaran dan harus kita antisipasi hal demikian”, Sambung Andik Gunawan.

Menurut dia, Operasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Dalkarhutla) ini sangatlah penting, sehingga terjadinya dampak kebakaran hutan itu tidak akan merambat luas ke lahan warga hingga pemukiman.

Pada kunjungan tersebut, Kapolres dan Dandim melihat juga kesiapan personil petugas Dalkarhutla PT. GNJ, serta kesiapan peralatan untuk antisipasi Karhutla berupa Mobil Pemadam Kebakaran dan peralatan pendukung lainnya seperti perlengkapan Manual Alat Pompa Gendong, Ministriker dan lainnya, Beliau sangat mengapresiasi kesiapan perlengkapan pemadam kebakaran serta sarana penunjang lainnya termasuk Menara Api

Selain itu M. Wahyu Subagyo selaku Region Head PT. Gema Nusantara Jaya (GNJ) mengatakan, kunjungan kerja Polres dan Kodim di Distrik PT. GNJ Wilayah satu Desa Bubode adalah solusi terbaik bagi perusahaan kita dan semua pihak bisa sadar akan bahaya dari kebakaran hutan.

“Intinya kunjungan pak Kapolres dan pak Dandim Gorut adalah bentuk kolaborasi untuk mencegah terjadinya Karhutla di Wilayah Kabupaten Gorontalo Utara khususnya area perusahaan HTI”, Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Buka whatsapp
Care
Halo
Bisakah kami membantu Anda?